Mempelajari Kalkulus Dapat Mengurangi Orang Bodoh di Indonesia



Booooommm…..
so what’s up guyyysss…. apaaa kaaabbbsss….
sory buat para pecinta blog gua (sok banget mending ada yang baca), maaf kalo gua baru nulis lagi. Emang akhir – akhir ini gua lagi sibuk banget, bukan sibuk memeriksa kandungan sianida di kopi mirna ataupun sibuk ngurusin harta gua yang dilaporin ke tax amnesty. Tapi gua lagi sibuk ngurusin berkas - berkas….  Berkas apa hayooo?? berkas persyaratan untuk jadi wagubnya pak ahok?? Salah. Berkas – berkas untuk ngelamar jadi menteri ESDM? Makinnn Ngawurr. Tapi berkass…. (suara drum dikit) Jrenggg.... jreeengggg…. Yahhh benarr berkas untuk menjadi mahasiswa. Yeaahh akhirnya gua kuliah juga (cieee maba). Gua kuliah di salah satu universitas negeri di bandung *PLAK* (gausah boong orang gak ada yang percaya) hehehe. Yaudah gua jujur nih yah gua kuliah di universitas paling murah di daerah pamulang, pasti udah pada tau kalian semua. Kalo yang belum tauu gua kasih inisialnya aja deh nih…depannya UN belakangnya PAM *PLAK* (itu mah bukan inisial kampret). Emang kampus gua ini unik terkenal bukan karena lulusannya yang bisa menjadi anggota dewan atau yang mahasiswanya pernah juara olimpiade fisika. Tapi kampus gua terkenal dengan kampus paling MURAH dan paling BANYAK mahasiswanya. Tapi walaupun gini gua tetep bangga broo soalnya kata rektornya masuk kampus ini sama kaya masuk kampus negeri saingannya banyak. gua gak tau itu strategi marketingnya, biar kita merasa bangga apa gimana yahh hahaha *PISS*.
Back in conversation… yaps gua akhir – akhir ini lagi sibuk ngurusin kuliah gua. maklum gua kan maba ( mahasiswa baru) soalnyakan kuliah sama pas smk beda banget tuh jadi gua agak bingung ngurusin semuanya. Btw ngomongin soal kuliah, kan kemaren hari pertama gua masuk kampus, gua masih gak kenal temen-  temen gua. maklum karna emang gak ada temen smk gua yang masuk situ. Gua mencoba memberanikan diri masuk kelas dengan muka sedikit cool. liat suasana sekitar yang penuh dengan mahasiswa yang sedang main hp, godain mahasiswi, ngecet tembok, terus adalagi yang godain mahasiswi sambil ngecet tembok hahaha. Gua juga sedikit mendengar obrolan tentang dota, dosen killer, kakak senior sampai ngomongin Mario ozawa.
ddduuukkk *suara pantat beradu dengan kayu* akhirnya gua dapet tempat duduk yang ideal. Gua duduk pas banget di depan meja dosen hahaha ideal banget kan tuh hahaha…kenapa gua milih tempat duduk depan dosen?? Karena bokap gua berpesan katanya kalo mahasiswa mau pintar duduklah pas didepan dosen (wow alesan yang cukup bodoh yah). setelah berdiem cukup lama dan gak ada orang yang mau kenalan sama gua hahaha akhirnya gua memutuskan untuk membaca novel milik raditya dika untuk sekedar menghilangkan bĂȘte. Gak beberapa menit setelah gua baca novel ada sebuah cewek dengan pakaian serba ketutup sembari menebar senyum tajamnya. masuk ke kelas gua sembari berkata “selamat pagi”. Lalu dia mencoba memperkenalkan dirinya sembari diselingi tawa. Setelah dia memperkenalkan dirinya ternyata dia bu teti dosen kalkulus. Gua sempet bingung kalkulus kok dipelajarin, bukan kah itu sejenis tanaman yang berduri (itu kaktus begooo) *PLAK*. Oohh setelah dia menceritakan detailnya ternyata kalkulus ini sama dengan matematika. Pada saat dia bilang itu gua hanya diem dan ingin teriak “TUHAANNN KENAPAA AKUUU HARUSS BERTEMUU DENGANN PELAJARANN INII LAGIII” dan seketika gua ingin loncat dari gedung kampus.
Tanpa banyak ngomong dosen langsung berkata “bisa dimulai sekarang pelajarannya?” gua hanya bisa diem dan menyiapkan obat nyamuk jika ditengah – tengah pelajaran nanti otak gua gak kuat, gua bisa langsung meminumnya.
*15 menit awal otak lumayan nangkep (soalnya dosen masih ngabsen belum mulai belajar) hahaha
*30 menit kemudian, mulai keluar asep dari kuping gua, mata mulai merah dan rambut mulai rontok
*45 menit kemudian, gua udah dipojokan dengan tubuh terkapar lemas hahaha
“Yahhh sampai sini dulu materi yang ibu berikan” seketika badan gua langsung seger dan kata – kata itu yang paling gua tunggu dari tadi.
Setelah pelajaran menyeramkan itu selesai, yang gua dapet hanya satu. Yaitu ternyata pelajaran kalkulus bisa mengurangi orang bodoh di Indonesia. Kenapa kok bisa gitu?? timbul pertanyaan?? Anda pasti bingungkan?? Anda penasaran?? Mari kita simak. Cekidotttttt….


1 .      Kenapa pelajaran kalkulus bisa membuat orang bodoh di Indonesia berkurang?
Karena pelajaran kalukus bisa membuat mahasiswa stress berkepanjangan, karena kebanyakan mikirin kalkulus, tiba – tiba saat dia pulang dari kampus, dia gak nengok kanan kiri waktu nyebrang jalan. Karena dia gak fokus nyebrang dari arah kanan truk nabrak dia, lalu dia terlempar ke got. karena gotnya dalam membuat evakuasinya lama, maka ia gak sempet di bawa ke rumah sakit, Lalu ia meninggal. alhasil mahasiswa bodoh berkurang.


2 .      Kenapa pelajaran kalkulus bisa membuat orang bodoh di Indonesia berkurang?
Sebab pada saat UAS pelajaran kalkulus, mahasiswa bodoh sibuk mencari jawaban. Dia minta sama yang pinter. Lalu yang pinter gak mau memberikan jawabannya. Nahh si bodoh memaksa si pinter agar memberikan jawabannya. Karena si pinter tidak suka dengan cara si bodoh yang memaksanya untuk memberikan kunci jawabannya, akhirnya si pinter menonjok si bodoh, lalu si bodoh masih saja memaksa, akhirnya si pinter memukul si bodoh dengan bangku sampe palanya bocor, dan si bodoh mati di tempat. Apa hasilnya?? Yahh mahasiswa bodoh berkurang


3 .      Kenapa pelajaran kalkulus bisa membuat orang bodoh di Indonesia berkurang?
Karena dosen kalkulus sering memberikan tugas, seharian dia mengerjakannya, gak inget waktu, lupa makan, jadi magh, trus tifus, habis itu karena gak makan lagi dia sampai ada infeksi di lambungnya. Harus operasi, tapi ternyata operasinya gak berhasil. Karena gunting dokternya ketinggalan di lambungnya, lalu ia mati dengan membawa gunting si dokter. dan lagi – lagi mahasiswa bodoh berkurang.
Itulah beberapa alasan kenapa mempelajari kalkulus terbukti ampuh mengurangi kebodohan yang ada di Indonesia. Jadi saran saya bagi Menteri Pendidikan Nasional di Indonesia, adakanlah kalkulus mulai dari sekolah dasar agar pada saat smk benar – benar sisa orang pintar di indonesia.
Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca tulisan yang bermanfaat ini hahaha….
JANGAN LUPA COMMENT and SHARE…..

Komentar

Postingan Populer