SKRIPSHITTT


“Aaaaahhhhhhh…”

Seriuss gua nulis tulisan ini ketika akhirnya gua selesai menyelesaikan yang sudah menggangu hidup gua selama berbulan-bulan. Yang bikin ganggu tidur gua, nafsu makan gua, pokoknya ganggu pola hidup gua deh. Akhirnyaaaaa cuyyyyy, selesaii juga skripsi gua hahaha setelah telat satu semester, setelah dikatain-katain temen, setelah revisi revisi dan revisi. Akhirnya yahhh, walaupun belum tentu di acc tinggal nunggu keputusan dosen, tapi semua revisian yang dikasih kayanya udah gua perbaiki dengan benar hahahaha… Iyah gua bukan lulus tepat waktu, tapi gua lulus di waktu yang tepat, ga masalah sih bagi gua. Tapi sebenarnya kalo boleh jujur, bukan sombong yah. Seharusnya bisa aja gua lulus tepat waktu, tapi kaya guanya males aja, kayak ga seru banget lulus tepat waktu hahaha (semoga orang tua gua ga baca) ditambah corona kaya gua gamau wisuda online wkwkw, tapi setelah berjalan waktu, akhirnya gua mencoba berdamai  dengan keadaan dan mulai memikirkan orang tua dan masa depan, kayanya gua gak harus nunggu corona selesai deh. Yah bayangin aja cuy, masa bab 3 gua 6 bulan cuyyy, gila ga tuh malesnya gua. Dilihat abis itu ditutup lagi, dilihat lagi ditutup lagi, gitu aja terus. untuk dosen pembimbing gua sabar (lop yuh pak haha) Tapi ketika semangat gua ada, cuman seminggu bab 3 gua babat haha.

Ga berasa yah waktu tuh, perasaan baru kemarin gua nyari kelas saat masuk kampus pertama kali, perasaan baru kemarin gua megang-megang buku kalo pas di kelas biar di taksir cewe-cewe haha sekarang udah mau keluar aja. Memang benar kita akan menghargai sesuatu jika sudah dihadapkan dengan kehilangan. Tapi cukup seneng sih gua kuliah, karena ada beberapa yang sudah gua lakuin yang kata orang “anak kampus banget”, yah kaya gua udah pernah begadang demi tugas, godain junior, dapet nilai e (haha ini jangan dicontoh), terus udah pernah demo juga gua cuy haha sejarah buat gua dan bangsa ini wkwk jadi kalo kelak anak gua nanya “bapak pernah demo ga sih pas muda? Gua bisa jawab dengan lantang haha ga cupu-cupu banget lah yah haha. Tapi walaupun gua seneng ada beberapa yang pernah gua capai saat ngampuss, masih ada satu yang ngeganjel yang belum sempet gua lakuin. Yaitu gua mau berangkat ke kampus naik kereta, kan biasanya gua naik motor tuh ke kampus, gua pengen ngerasain sekali-kali kaya desek-desekan sama orang lain, lari-larian ngejar waktu. sebenernya gua udah jadwalin semester akhir mau berangkat naik kereta, eh pandemi. jadi ngampusnya di rumah haha yasyudahhhh~

Gua mau nulis apa yah haha mau bahas quarter life crisis takut otak lu ga nyampe wkwk bingung cuyyy, udah lama ga nulis blog soalnya haha curhat aja kali yah hahaha gua mau curhat jadi sebenernya gua bersyukur banget, kayanya skripsi gua dipermudah sama sang pencipta, mulai dari dosen pembimbing, judul sampai dikasih satu temen yang satu dosen pembimbing buat nanya-nanya kalo gua bingung haha Cuma guanya aja yang menyianyiakan itu semua haha. Jadi kan jurusan gua Teknik Informatika yah, skripsinya itu harus buat aplikasi. Dari semester 7 tuh gua udah menyiapkan semua, mulai dari judul dan aplikasi haha bahkan ada satu matkul (mata kuliah) di semester 7 yang gua seriusin, karena gua mau ambil ini matkul buat skripsi gua. Tapi setelah gua serius-seriusin terus coba konsul sama  dosen yang gua kenal. Ternyata matkul yang gua seriusin selama 1 semester ini beda sama judul yang udah gua persiapkan. Wakwaawww haha. Tapi gua ga panik tuh, gua masih maen ps, masih nonton emyu dan masih stalking ignya anya. Hari demi hari, akhirnya masuk ke semester 8 penyerahan judul dilakukan, gua masih ngajuin judul yang sama dengan apa yang gua pegang di awal semester 7 tadi. Setelah hasil keluar, ternyata judul gua di acc sama dosem pembimbing gua, seneng dong gua, judul yang udah gua siapin dari lama dan arahnya gua udah tau kemana ternyata diterima, soalnya banyak juga temen-temen gua yang suruh ganti judul, jadi bersyukurlah gua.

Nah seiring berjalannya waktu, mulailah gua ngerancang aplikasinya, bongkar sana bongkar sini. Setelah udah hampir 90% selesai dan sidang sebentar lagi, ternyata aplikasi gua salah, ga jelas ini alurnya setelah gua konsul sama salah satu temen gua. Akhirnya gua pusing tuh, muter otak lagi, santaiin otak dulu. Akhirnya nemu jalan, ganti aplikasi wkwk udah mau jadi dan sidang dikit lagi, gua ganti aplikasi hahaha tapi setelah proses demi proses gua jalanin, sampailah di malam ini, skripsi gua kelarrrrr. Alhamdulilah

Tapi pesan gua buat lu yang sedang atau akan menyusun skripsi, kuncinya satu. FOKUS, ketika lu lagi mau ngerjain minimal lu matiin data hp lu, jangan lu bawa apapun saat nyusun, karna belajar dari gua. Setiap baru ngerjain terus mentok, buka sosmed eh jadi keterusan. Makanya fokus dulu 30 menit aja, nanti ketika lu udah dapet fillnya, udah enak tuh. Tinggal ngalirrrrr ajaaaa. Oiyah satu lagi, kalo bisa nyiapin judul dari semester 6 atau 7, jadi pas semester 8 udah enak.

Udah segini dulu aja yah, udah malem juga. Semoga 10 tahun kedepan, gua dan kalian yang baca tulisan ini sedang berada di Gedung bertingkat sembari nunggu senderan di jendela dan kopi di tangan dengan mata ke arah jalanan yang  sedang diguyur hujan, aaah ribet. Pokoknya semoga jadi orang sukses semua, aminnn. Dahhh yah, see you…

Komentar

Postingan Populer